Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGENAL FUNGSI DALAM EXCEL Part 1


SEKILAS TENTANG EXCEL

Microsoft Excel adalah sebuah perangkat lunak yang merupakan bagian dari paket Software Microsoft Office. Pada awal dibuatnya Microsoft Excel dapat berdiri sendiri dan bukan menjadi bagian dari Microsoft Office. Aplikasi yang berbentuk lembar kerja ini dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk pengguna Apple Mac OS dan Microsoft Windows bahkan saat ini sudah bisa dijalankan pada OS Android meskipun saya sendiri belum pernah mencobanya.
hehehe

Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan menajemen data.

Pemakaian rumus sendiri dapat berupa penambahan, pengurangan, perkalian dan lain sebagainya. Sedangkan pemakaian fungsi-fungsi dapat berupa pemakaian rumus yang bertujuan untuk menghitung dalam bentuk rumus matematika maupun non matematika.

Sampai saat ini Microsoft excel sudah sampai pada versi 2013, sedangkan saya sendiri masih menggunakan versi 2007. heheheh  karena sebenarnya kegunaan dan penggunaannya sama saja, mungkin yang membedekan hanya penambahan beberapa fitur saja.

kali ini saya akan berbagi beberapa fungsi yang biasa digunakan untuk keperluan harian semisal untuk kepearluan keuangan, penilaian, penyusunan database sekolah atau lain sebagainya, ya meskipun yang akan saya bagikan hanya sebatas kemampuan dan pengetahuan dasar saya.

BEBERAPA FUNGSI EXCEL

sebelumnya akan saya jelaskan cara penggunaan fungsi di excel, sebenarnya didalam excel telah ada petunjuk lengkap tentang masing – masing fungsi beserta kegunaannya, untuk melihat semua fungsi yang telah disediakan excel bisa klik insert formula dilingkari merah.



setelah diklik akan muncul seperti ini


tinggal pilih formula yang akan kita gunakan. selanjutnya akan muncul panduan yang harus dilakukan untuk menggunakan fungsi yang ada.


baiklah sekian dulu untuk saat ini, saya lanjutkan pada part2 klik disini untuk melihat Part 2


Posting Komentar untuk "MENGENAL FUNGSI DALAM EXCEL Part 1"